Blog Roll

Senin, 22 Juli 2013

05.05
1
Mengapa Backlink Itu Penting ? | Blog Mas Faris


Assalamaualikum.Wr.Wb .


Selamat pagi .
Mungkin kalian bertanya-tanya,  mengapa Backlink itu penting ? , sedikit penjelasan dari saya Backlink itu apa . 

Backlink itu adalah link yang mengarah kepada website kita dari website lain , dan juga bisa disebut Backlink itu adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi Serp Website Anda di Google .


Bagaimana Backlink yang BERKUALITAS menurut Google ?

Search engine Google mempertimbangkan isi situs untuk menentukan kualitas sebuah link. Incoming link yang kita miliki berasal dari situs lain dengan content yang sejenis atau berhubungan dengan situs kita diartikan sebagai incoming link yang berkualitas. Bila incoming link berasal dari situs yang tidak berhubungan sama sekali dengan situs kita maka search engine menganggap relevansinya kurang. Semakin besar relevansi incoming link, semakin besar pula kualitasnya di mata search engine Google. Sebagai contoh, jika ada sebuah situs dengan tema Tutorial Blog menerima backlink dari situs dengan tema Tips dan Trik Blogging maka hubungan relevansi situs dianggap berkualitas dan lebih relevan. Namun bila situs tersebut menerima incoming link dari situs dengan tema Resep Masakan Indonesiaatau Technology Handphone dapat dipastikan hubungan backlink situs tersebut tidak relevan. Semakin relevan situs yang memberikan backlink ke situs kita, semakin berkualitas backlink tersebut. Inilah menurut saya backlink yang berkualitas dengan tema yang relevan dan topik yang sejenis atau masih berhubungan dengan situs kita.


Lantas, manfaat Backlink bagi Website itu apa ?

Di samping backlink berguna untuk menaikkan popularitas situs di search engine, backlink juga  bermanfaat sebagai petunjuk atau jalan bagi pengunjung untuk berkunjung ke situs kita. Jalannya dari mana? Selain dari search engine, tentu pengunjung datang dari situs yang memberikan backlink mengarah ke situs kita. 


Bagaimana cara mendapatkan Backlink ? 

Caranya mudah , Misalnya dengan mensubmit situs ke web/blog directory. Submit situs ke berbagai social bookmarking. Memberikan komentar pada situs atau blog yang dofollow . Lakukan tukaran link atau link exchange dengan blog lain tentu saja tetap dengan mempertimbangkan tema atau topik yang masih berhubungan dan relevan dan sebaiknya bertukaran link dengan situs yang sudah di-index oleh google. Pasang iklan di banyak situs iklan baris gratis di internet dengan pagerank yang lebih tinggi dari website kita sendiri .



Itulah penjelasan yang singkat dari saya , dan semoga bermanfaat bagi Anda .
Sekian .

Referensi : Mas Kholis

Assalamualaikum.Wr.Wb .

1 komentar:

  1. emang penting gan untuk meningkatkan relevansi di mata google :D (h)

    BalasHapus

1 . Silahkan bertanya apabila ada yang belum di mengerti .
2 . Gunakan kata yang sopan .
3 . Dilarang Live Link .

~Admin .